22 September '20

ASK ELLA | Sagging Skin & V-Shape

Treatment BaruSagging Skin menuju V Shape

Hai my Best Friends, mengalami keluhan kulit kurang elastis? Kulit mengalami penurunan kekenyalan jadi tidak kencang lagi? Siapa nih yang juga mengalami keluhan seperti ini?
Sambil menduga-duga apa sih yang menyebabkan kulit menjadi turun yuk kita simak pembahasan dibawah ini mengenai Sagging Skin atau Kulit Kendur.

Kulit kendur atau biasa disebut Sagging Skin, merupakan kondisi dimana elastisitas dan kekenyalan kulit serta kekencangan kulit sudah menurun akibat dari gravitasi.

Bagaimana cara mencegah Sagging Skin?
Friends harus tetap menjalani gaya hidup yang sehat ya terutama tidur yang cukup, mengurangi makanan yang manis karena makanan manis menyebabkan glikasi protein dimana protein merupakan sumber utama terbentuknya kolagen dan elastin. Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh dan merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit. Sedangkan elastin adalah protein pada kulit dan jaringan tubuh yang membantu untuk menjaga kulit supaya fleksibel dan kencang. Nah, Friends untuk menjaga agar kebutuhan protein kita terpenuhi, konsumsi makanan yang mengandung protein yang cukup seperti protein hewani yang mengandung asam amino esensial seperti rumput laut, tuna, kalkun, bayam, ikan nila, putih telur, kedelai, daging kalkun, domba, sapi, daging babi, lobster dan ikan kod.

Lalu bagaimana jika sudah terjadi Sagging Skin?
Menggunakan produk yang mengandung Retinoid Acid atau Retinol karena mampu merangsang pembentukan kolagen yang baru serta mengganti sel kulit yang lama menjadi sel kulit yang baru. Dipakai rutin ya Friends, gunakan produk yang cocok sesuai kebutuhan kamu.
Dan, untuk perawatan, kamu bisa melakukan terapi HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) yang akan mengangkat kulit hingga lapisan pembungkus otot sehingga kulit lebih kencang dan tirus.
Jangan lupa tetap konsultasikan kebutuhan kulit Friends dengan Doker kulit yah!

[Sassy_Social_Share]